Berita Sekolah

Workshop Pendamping Penguatan Pelaksanaan K-13 di SMK Bina Insan Siak Hulu

Kurikulum 2013 atau yang lebih sering disebut K-13 atau Kurtilas, mulai disosialisasikan kepada para stakeholder pendidikan sejak pertengahan 2013. Sejak diluncurkan sampai dengan saat ini, banyak penyempurnaan yang sudah dilakukan. Perbaikan dan penyempurnaan yang dilakukan berdasarkan pengamatan, masukan, dan pengalaman serta selama pendampingan penerapan K-13 di lapangan.

Target utama K-13 adalah untuk mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai dengan tuntutan di tingkat kelas siswa. Sehingga sekolah akan menghasilkan lulusan yang memiliki standar kompetensi lulusan pendidikan yang sesuai dengan tuntutan perubahan dunia usaha dan dunia industri. Jika melihat pada road map implementasi untuk periode 2015-2020 yang disusun oleh Pusat Kurikulum dan Perbukuan (Puskurbuk), maka target implementasi akan selesai pada Juli 2020. Pada waktu yang ditentukan tersebut, semua tingkatan pendidikan sudah melaksanakan kurikulum 2013.

SMK Bina Insan dengan komitmennya untuk menghasilkan lulusan terbaik mengadakan Workshop pendamping penguatan pelaksanaan kurikulum 2013 pada 31 Agustus - 1 September 2018. Sebagian besar guru-guru SMK Bina Insan sudah pernah mengikuti kegitan pelatihan K13 sebelumnya, namun keinginan melakukan peningkatan secara terus-menerus membawa sebagian guru-guru SMK Bina Insan kembali mengikuti kegiatan ini.


Berita Terbaru